Lompat ke konten

OURCITRUS

Sponsor Anda :
Ferry Yulianto – Jakarta
No. WA: 081287027779

Dunia bisnis Multi Level Marketing di Indonesia telah begitu banyak merubah tingkat kualitas keuangan menjadi begitu baik, liburan ke luar negeri, reward dalam bentuk rumah dan mobil mewah bagi para Distributornya.

Pahami Istilah-istilah Dasar Dalam Bisnis Network Marketing

Gbr Ilustrasi Pahami Istilah-istilah Dasar Bisnis MLM

InfinityOC.com –┬áMemilih bisnis MLM sebagai profesi, tidak salah. Bahkan survey yang dilakukan oleh salah satu program televisi “Mata Najwa”, menyimpulkan bahwa Distributor Multi Level Marketing merupakan salah satu pekerjaan dengan bayaran termahal di Indonesia.

Dunia bisnis Multi Level Marketing di Indonesia telah begitu banyak merubah tingkat kualitas keuangan menjadi begitu baik, liburan ke luar negeri, reward dalam bentuk rumah dan mobil mewah bagi para Distributornya.

Sebelum Anda memutuskan untuk terjun menekuni profesi sebagai Distributor MLM atau yang sering disebut bisnis MLM, alangkah baiknya Anda pahami dulu istilah-istilah dasar di bawah ini :

Sponsor

Adalah seseorang yang memperkenalkan atau mengajak Anda untuk bergabung di bisnis MLM. Tetunya dengan mengajak Anda bergabung di bisnis MLM, seorang Sponsor mempunyai tanggung jawab secara moral untuk membantu kesuksesan Anda.

Nah disini tentunya Anda harus berhati-hati dalam memilih seseorang menjadi sponsor bisnis Anda. Ada baiknya Anda pelajari terlebih dahulu mengenai kredibilitas, kemampuan leadership, konsistensi, track record dalam dunia bisnis MLM dan paling penting adalah kecocokan atau chemistry. Mengapa ? karena anda akan bermitra membangun bisnis dalam waktu yang panjang.

Upline

Adalah seseorang yang berada di atas Anda dalam struktur pohon jaringan. Bisa saja orang yang berada di atas Anda di struktur pohon jaringan bukan sponsor Anda, ini biasanya terjadi di struktur pohon jaringan system Binary.

Mata Najwa Network Marketing Termasuk 5 Profesi Termahal

Downline

Adalah seseorang yang Anda ajak bergabung di bisnis Anda atau seseorang yang berada di bawah Anda di struktur pohon jaringan. Belum tentu seseorang yang berada di bawah Anda dalam struktur pohon jaringan (khususnya pohon jaringan binary) adalah seseorang yang Anda sponsori, bisa jadi limpahan (spill over) dari upline di atas Anda.

Liburan Gratis Ke Turkey Dari Bisnis Ourcitrus

Liburan selama 9 hari kami dimanjakan dengan fasilitas bintang 5 dan semuanya gratis reward dari bisnis Ourcitrus, benar-benar liburan yang sangat menyenangkan dan memberikan kenangan terindah.

Crossline

Adalah distributor yang berada diluar team bisnis Anda. Crossline tidak memiliki hubungan bisnis dengan Anda, sehingga lebih disarankan untuk tidak membicarakan masalah-masalah bisnis Anda dengan crossline, karena dampak yang ditimbulkan bisa sangat negatif yang akhirnya mempengaruhi keberlangsungan bisnis Anda.

Team Bisnis

Adalah orang-orang yang Anda ajak (rekrut) ke dalam bisnis Anda dan keturunannya. Mereka adalah orang-orang yang harus Anda bantu untuk mencapai sukses mereka. Fokuskan energi, waktu, pikiran Anda untuk mensukseskan mereka. Ini menariknya bisnis MLM, bahwa kesuksesan akan Anda dapatkan pada saat Anda berhasil mensukseskan distributor yang berada di dalam team bisnis Anda.

Tentunya ada strategi-strategi khusus dalam pembinaan kepada team bisnis Anda, hal ini kita bahas khusus di kesempatan berikutnya.

Apa Yang Harus Diperhatikan Untuk Sukses Di Bisnis MLM ?

Keyakinan diri dan Sikap positif adalah faktor yang sangat penting dalam mendukung kesuksesan gemilang di bisnis Multi Level Marketing. Sikap-sikap seperti apa yang harus dimiliki oleh Distributor, palaku bisnis MLM ?

MPA Propolis

Membantu meningkatkan Stamina dan Imunitas tubuh Anda dan keluarga dari serangan virus, termasuk Covid-19. Lindungi keluarga Anda, tingkatkan imunitas sekarang juga.

Jika Anda menjadi seorang sponsor atau upline, maka hal-hal berikut ini yang harus diperhatikan

  1. Kemampuan Leadership Yang Baik
  2. Kemampuan memberikan dorongan/motivasi kepada anggota team
  3. Terus bertumbuh dan berkembang
  4. Pantas dicontoh oleh anggota team bisnis

Jika Anda menjadi seorang Downline, maka hal-hal berikut ini yang harus diperhatikan

  1. Bersedia dibimbing dan diarahkan oleh Sponsor atau Upline
  2. Berupaya mencontoh sponsor atau upline baik kemampuan, mental maupun spiritual
  3. Mau belajar, terus tumbuh dan berkembang
  4. Selalu menghargai, menghormati Sponsor atau upline
  5. Sering melakukan konsultasi dengan sponsor atau Upline

Pertimbangan-Pertimbangan Dasar Pada Saat Memilih Bisnis MLM :

  1. Pastikan perusahaan sudah memiliki legalitas yang lengkap
  2. Memiliki produk yang memiliki pasar luas dan sudah BPOM
  3. Memiliki Marketing Plan yang mudah di jalankan dan menguntungkan
  4. Memiliki Support System yang teruji
  5. Momentum yang tepat

Di bisnis MLM, perusahaan tidak pernah memberikan target kepada Anda, karena Anda memang bukan bagian dari Manajemen perusahaan. Sehingga target yang menjadi tujuan aktifitas bisnis Anda, harus Anda yang menentukan sendiri. Semoga bisa memberikan pencerahan yang baik, untuk memulai berkarir dan membangun sukses di bisnis Multi Level Marketing. Sampai jumpa di puncak sukses tertinggi.

Hot News

Jadwal Events

Berita & Artikel

Butuh Bantuan?

HUBUNGI SAYA SEKARANG!
Ferry Yulianto - Jakarta
Ferry Yulianto - Jakarta
081287027779

Produk Nutrisi

Cosmetics & Skincare